Jesus

Chat Kami

Featured Post

MPPD XXVIII RESMI DIBUKA SEKUM PB AMGPM

Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) XXVIII Angkatan Muda Gereja Prostestan Maluku (AMGPM) Daerah Buru Selatan (Dabursel) Tahun 2024...


All Info AMGPM

Berita Daerah AMGPM

Baca Juga

Syalom...

Berita Cabang AMGPM

Berita Ranting AMGPM


Konfercab VI Cabang I Talitakumi di Ranting Anugerah Namrinat Berjalan Aman dan Lancar

AMGPM Bursel
Pelaksanaan Konferensi Cabag I Talitakumi, Minggu (31/5/2021) di AMGPM Ranting Anugerah Namrinat diawali dengan prosesi ibadah yang dipimpin Ketua Kring Zoar Pdt. H. R. Lessil/S, S.Si. kemudian dilanjutkan dengan agenda seremonial organisasi di buka dengan laporan ketua panitia, Christian Solissa.


Dimana dalam laporannya, Solissa menyebutkan terdapat kurang lebih 85 orang perseta dari unsur peserta biasa dan luar biasa. Untuk dukungan anggaran belanja Konfercab VI kemarin bersumber dari Stimulan Pengurus Cabang, usaha panitia dan sumbangsih para donatur.


Ketua Cabang I Talitakumi Jemmy Liligoly dalam pidatonya mengatakan event Konferensi Cabang AMGPM bukanlah sekedar seremonial untuk menunjukan kepada publik bahwa organisasi ini masih ada namun sebaliknya, untuk menegaskan bahwa misi Gereja yang dijalankan oleh AMGPM tidak akan pernah terbatasi oleh ruang dan waktu.


"Laksana Garam tidak akan tawar dan Terang yang tidak akan pernah mati,” ucap Loligoly

Liligoly berpesan kepada Para Peserta Konfercab VI Cabang I Talitakumi untuk perkuat basis pembentukan karakter pembentukan moral dan Spiritual AMGPM di setiap ranting, agar jati diri AMGPM sebagai organisasi Gereja tetap terpelihara serta meningkatkan kualitas pembinaan organisasi melalui kreasi kegiatan pembinaan di tiap ranting sambil mendorong kader dalam moment organisasi secara aktif termasuk meningkatkan kerja sama dengan gereja dan jemaat bahkan Pemerintah dan seluruh stakeholder di tiap ranting yang tentunya meresponi agenda pelayanan AMGPM di Cabang ini.


AMGPM memiliki Konfigurasi Kader yang memiliki beragam latar belakang, sehingga bermakna untuk menghadapi berbagai isu tetapi juga tanggap dalam melakukan aksi nyata yang positif, cerdas dalam menanggapi kebijakan Pemerintah dan Gereja sambil melakukan fungsi progresif yang santun, toleran guna menjaga kehidupan persaudaraan.


Pemberdayaan Ekonomi, lanjut Liligoly, harus dilakukan dengan mengembangkan budaya dan peluang pada sistim ekonomi informal sebagai cara untuk mensejahterakan para kader. Selain itu kader juga menghindari penyalahgunaan Narkotika, seks bebas dan lain sebagainya agar kualitas kader AMGPM tetap terpelihara dan menjadi kader yang berguna bagi Gereja dan bangsa.

Diakhir pidatonya, Liligoly memeberikan kesempatan kepada salah satu Ranting yang baru dimekarkan yakni Ranting Tolot Lea untuk melaunching Website websitenya dengan alamat www.amgpmtolotlea.com dengan prosesi acara pengguntingan Pita oleh Ketua Cabang I Talitakumi dan Ketua Ranting Tolot Lea, Berly Pattiasina serta didampingi oleh Ketua Daerah AMGPM Buru Selatan Dominggus Seleky, Ketua Kring Zoar Pdt. H.R Lessil/Seleky, Ex Officio Pnt. Apet Teslatu dan seluruh peserta konferensi yang hadir.


Ketua Daerah Dominggus Seleky dalam Sambutannya mengarahkan sejumlah pandangan yang menjadi program turunan maupun konsep pengembangan cabang ke depan. Seleky memaparkan dirinya menyambut positif  dan mengapresiasi penyelenggaraan ini dan berharap kiranya moment ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh semua kader di Cabang I Talitakumi sebagai bentuk menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi oleh AMGPM Cabang ini secara eksternal maupun internal termasuk dinamika pembangunan-pembangunan di Jemaat dan Desa dalam tanggung jawab membangun gereja dan negeri Buru Selatan.


"Saya menyambut positif dan memberi apresiasi penyelenggaraan ini dan berharap kader AMGPM dicabang ini dapat menghadapi dinamika pelayanan secara eksternal maupun internal untuk membangun negeri ini,” ucap Seleky.


Seleky menyampaikan, pelaksanaan Konfercab VI Cabang I Talitakumi ini didasarkan pada Tema "Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatanmu" dan Sub Tema "Menjadi Gereja Yang Menghamba Kepada Allah Demi Kesejahteraan Bersama Ditengah Dunia"


Menurut Seleky, Tema dan Sub Tema ini memiliki makna yang relefan dengan seluruh usaha menata spiritualitas Pembebasan dan Transformasi Sosial, ekonomi, politik, budaya dan ekologi demi terwujudnya kehidupan yang adil sejahtera dan bermartabat di Buru Selatan.


Dipaparkan Konsep penataan pelayanan mesti ditata sejak dini dengan beberapa hal penting yaknin:


1. Pembentukan Spiritualitas Kader melalui aksentuasi Pendidikan Kader agar Kader AMGPM memiliki kapasitas berteologi untuk menjadi Garam Dan Terang Dunia.


2. Menjadikan AMGPM sebagai kontrol sipil di tengah masyarakat, sebagaimana AMGPM dapat membuktikan dirinya sebagai organisasi yang cerdas secara sosial, ekonomi dan politik.


3. AMGPM mesti dapat merangkul Pemudanya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan melalui peribadatan dan mampu bekreasi, berinovasi dan selalu aktif dalam mendukung pelayanan AMGPM, Gereja termasuk Pemerintah serta merancang program kegiatan yang bermanfaat bagi pemberdayaan kader di wilayah jenjangnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Kring Zoar Pdt. H. R. Lessil/Seleky  dalam arahannya memberikan pesan agar dalam Konferensi Cabang kali ini dapat menunjukan nilai kualitas, dengan maksud ini AMGPM Cabang I Talitakumi dapat melahirkan program dan kegiatan yang berdayaguna bagi misi pelayanan di tengah problematika yang kompleks saat ini. Di depan Camat Namrole, Kirman Solissa, Lessil menyebutkan di AMGPM Daerah Buru Selatan termasuk Cabang I Talitakumi yang ada dalam wilayah kota Namrole dapat menjadi mitra yang baik dengan pemerintah. Ditegaskan dalam hal ini berkomitmen sebagai mitra dalam upaya bersama membangun Buru Selatan yang semakin baik ke depan. 


Lessil menambahkan, di AMGPM juga menawarkan program kegiatan untuk memberdayakan masyarakat untuk membangun wilayah ini dan Buru Selatan secara umum, sehingga Gereja menitipkan kader-kader yang potensial ini untuk mendukung pelayanan pemerintahan di wilayah ini. 


Sementara Camat Kecamatan Namrole, Kirman Solissa dalam sambutannya menyebutkan selaku pimpinan pemerintahan di Kecamatan Namrole sebagaimana yang telah diprogramkan dan yang telah dilakukan oleh AMGPM di Cabang selama ini pihaknya tetap berharap potensi AMGPM dicabang ini akan tetap menunjukan kepeduliannya terhadap sesama dan bukan hanya organisasi saja. Disadari sunggu bahwa dalam pembangunan Sumber Daya Manusia maupun mental masyarakat, Pemerintah tidak bisa melakukan sendiri karena itu dibutuhkan kontribusi bersama berbagai pihak termasuk AMGPM yang merupakan Wadah Tunggal Organisasi GPM.

Solissa mengakui jika AMGPM memiliki nilai tawar yang strategi dalam merumus dan menganalisis serta bertindak sebagai penentu kebijakan baik dalam lingkup bergereja, berbangsa dan bernegara serta tergolong sebagai pilar utama penyokong pembangunan.


Solissa berharap dengan kemitraan AMGPM bersama pemerintah yang selama ini terjalin dan terbina baik tetap dijaga secara bersama. Solissa juga mengajak AMGPM bersama Pemerintah bergandengan tangan dalam membina hubungan persaudaraan yang kental di daerah ini.


Pelaksanaan Konfercab VI dibuka langsung oleh Ketua Daerah AMGPM Buru Selatan Dominggus Seleky dan didampingi oleh Sekretaris Daerah AMGPM Vence Titawael, Kebid 1 Swingly Lesnussa, Kebid 3 Pdt. Donny Salahuddin, Kebid 4 Erens J. Tasidjawa, Kebid 5 Orpa Anselany Seleky, Sekbid 1 Stevanno Kailola, Sekbid 4 Rivano Latuwael, Bendahara 1 Mendy Pesiwarissa, Bendahara 2 Novi Luturmas. 


Adapun Nama-Nama Pengurus Cabang I Talitakumi Periodesasi 2020-2023 adalah:

Ketua Cabang           : ROBBY TASIDJAWA

Ketua Bidang 1         : SEMUEL SELEKY

Ketua Bidang 2         : SAMY SOLISSA

Ketua Bidang 3         : FERDINAND KOUWE

Ketua Bidang 4         : ROBERTH KILONRESSY

Ketua Bidang 5         : METUSALAK LILIGOLY

Sekretaris Cabang    : NELTON SELEKY

Sekretaris Bidang 1  : MARSEL KIPIUW

Sekretaris Bidang 2  : SIMON TEHUAYO

Sekretaris Bidang 3  : DESWAR FAUBUN

Sekretaris Bidang 4  : ONA de FRETES

Sekretaris Bidang 5  : VINO KOTEN

Bendahara                  : ELVIS LAHALLO

Bendahara 1               : MAYA LETLORA

Bendahara 2               : CLAUDIA SERTAWI

Syalom...

Redaksi

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Cari Website Ini


Ayat Alkitab Hari Ini

Cari Ayat Alkitab


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Berita Daerah AMGPM

Seputar AMGPM

Sering Di Baca

Total Pageviews

loading...