Jesus

Chat Kami

Featured Post

MPPD XXVIII RESMI DIBUKA SEKUM PB AMGPM

Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) XXVIII Angkatan Muda Gereja Prostestan Maluku (AMGPM) Daerah Buru Selatan (Dabursel) Tahun 2024...


All Info AMGPM

Berita Daerah AMGPM

Baca Juga

Syalom...

Berita Cabang AMGPM

Berita Ranting AMGPM


Rawat Ekosistem Laut, AMGPM DABURSEL Tanam 300 Anakan Mangrove

Bursel, AMGPM
Sebagai upaya merawat ekosistem laut termasuk mencegah ancaman terjadinya abrasi wilayah pesisir pantai, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Buru Selatan (DABURSEL) menggelar aksi penanaman 300 Bibit anakan Mangrove di Desa Mepa, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Minggu (7/11/21).


Penanaman anakan Mangrove ini disamping bertujuan menjaga kawasan ekosistem laut, tetapi juga meminimalisir potensi ancaman Abrasi Pantai di Desa Mepa, Kecamatan Leksula Kabupaten Bursel.

Ketua AMGPM Dabursel, Dominggus Seleky mengungkapkan dengan aksi penanaman ratusan bibit mangrove tentunya akan mengembalikan keseimbangan ekosistem laut yang nyaman bagi beberapa makhluk hidup dan organisme seperti udang, kepiting dan ikan yang banyak bertumbuh di kawasan hutan bakau.


Selain itu pria yang akrab disapa Dedi ini menjelaskan, penanaman mangrove juga dalam rangka meningkatkan pemahaman serta keterlibatan masyarakat termasuk kader AMGPM DABURSEL dalam rehabilitasi ekosistem pesisir dan pengelolaan sumber daya ekosistem laut yang berkelanjutan.

"Penanaman mangrove sendiri selain sebagai upaya mempertahankan keberadaan ekosistem laut dari kerusakan, juga sebagai upaya AMGPM dalam memulihkan ancaman kerusakan pada habitat laut," ucap Seleky.


Kata Seleky, dengan aksi penanaman mangrove tentunya kondisi ekosistem laut akan kembali pulih sehingga mangrove dapat bertumbuh dengan baik dan dapat memberikan dampak bagi keseimbangan lingkungan tetapi juga dampak ekonomi bagi masyarakat di wilayah tersebut.
"Aksi AMGPM ini merupakan hasil keputusan Konferensi Daerah yang terakomodir pada program Bidang II, dengan melibatkan jajaran AMGPM Cabang II Ebenhaizer dan Ranting AMGPM Mepa, Majelis Jemaat serta jajaran Pemerintah Desa Mepa," terangnya.


Kegiatan yang diprakarsai oleh Pengurus AMGPM DABURSEL berlangsung di Pesisir Pantai Desa Mepa.


"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan kader AMGPM yang sudak ikut ambi bagian dalam kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar," tutupnya.

(Media Center 'Kae Sasi Tu Glinan Junai')

Syalom...

Redaksi

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Leave a Reply

Cari Website Ini


Ayat Alkitab Hari Ini

Cari Ayat Alkitab


Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Berita Daerah AMGPM

Seputar AMGPM

Sering Di Baca

Total Pageviews

loading...